Part 8 " Kerangka Pembangunan Gerakan Teacherpreneur Indonesia"

Part 8 " Kerangka Pembangunan Gerakan Teacherpreneur Indonesia"

Part 8 : Pasal 2 Ayat 3 “Menuliskan Ide – Ide Solutif Kerjakan”

Kerjakan apa yang dituliskan dan tuliskan apa – apa saja yang telah dikerjakan.

Poin pertama kerjakan apa yang dituliskan mengharuskan kita memiliki kalender kerja Bersama berupa pedoman arah pembangunan atau arah kegiatan yang akan dilakukan. Perlu perumusan tujuan, yang mana tujuan yang ingin dicapai tersebut bukan tujuan yang baku menjadi satu ukuran untuk semua anggota yang bergabung Bersama. Memiliki kesadaran akan pentingnya keragaman ide – ide dan satu ide mungkin tidak cocok dengan beberapa individu dan sangat sesuai dengan keaadaaan Sebagian yang lainnya.

Pada bagian ini yang lebih mengenal diri anda sendiri adalah anda sendiri, apa gairah nya? Seperti yang kita jelaskan pada part 1 tulisan ini.

Walaupun terkadang untuk memulai sesuatu tidak harus sesuatu yang harus kita sukai, tapi ingat Gerakan Teacherpreneur ini bukan pekerjaan utama dan wajib, tapi merupakan Gerakan moral yang perlu semangat dan kegembiraan melakukannya. Setiap kita sudah memiliki pekerjaan diluar sana, baik itu pekerjaan yang kita inginkan ataupun tidak kita inginkan, dan dengan penuh kesadaran bergabung Bersama Gerakan teacherprenur Indonesia untuk memaksilmalkan setiap potensi yang telah dimiliki, dan setidaknya lebih bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lainnya serta dengan tujuan menjadikan Indonesia adil, Makmur dan sejahtera.

Setelah memiliki ide yang bisa dituliskan dan dapat dituangkan dalam bentuk langkah aksi, tuliskan dengan sederhana ide tersebut pada kertas – kertas kecil yang ditempel di dinding kamar kerja, setiap kertas kecil mewakili setidaknya satu akar masalah dari pohon masalah yang telah kita jabarkan dan analisis terhadap konteks yang ingin kita capai Bersama.

 

Bersambung ke part 9,,

Penulis Dodi Iswanto